Mengenal Asuransi Kesehatan Prudential

Sebagian orang awam bertanya-tanya,”Apakah asuransi Prudential penipu?” ataukah “Apakah asuransi Prudential Indonesia bangkrut?”. Pertanyaan itu muncul seiring dengan adanya keluhan salah seorang pembaca di portal berita online yang mengeluh proses pengajuan klaim asuransi kesehatan Prudential seakan dipersulit. Bahkan ada lagi salah seorang nasabah yang mengeluhkan pengajuan klaim tak kunjung cair.

Bagi nasabah asuransi kesehatan Prudential Indonesia, hal tersebut bukanlah mencerminkan pelayanan asuransi Prudential. Namun hanyalah sebagian sangat kecil. Adapun yang penyebab tak lain adalah kesalahpahaman nasabah. Nasabah mengira semua jenis penyakit dijamin biaya perlindungan oleh asuransi. Padahal tidak semua penyakit menjadi tanggungan pihak perusahaan asuransi Prudential.

Penyakit yang Ditanggung Biaya Oleh Prudential

Berikut ini beberapa penyakit kronis yang ditanggung biayanya oleh asuransi kesehatan Prudential Indonesia, antara lain:

1.Stroke

2.Operasi pembuluh darah aorta

3.Penyakit paru kronik

5.Disabling Primary Pulmonary Hypertension

6.Tindakan operasi katup jantung

7.Penyakit pembuluh darah jantung atau Angioplasti

8.Tindakan operasi bypass pembuluh darah jantung

9.Serangan jantung

10.Kanker

11.Tumor Jinak Otak

12.Trauma Kepala Serius

13.Kelumpuhan

14.Muscular dystrophy

15.Multiple Sclerosis

16.Motor Neuron Disease

17.Penyakit Alzeimer

18.Penyakit Parkonson

19.Ensefalitis

20.Meningitis Bakterial

21.Koma

22.Poliomyelitis

23.Lupus eritematosus

24.HIV yang diperoleh dari transfusi darah

25.Luka Bakar Kronis

26.Ketulian

27.Kehilangan Kemampuan Berbicara

28.Transplantasi organ penting

29.Gagal Ginjal

30.Penyakit crohn

31.Kolitis ulseratif

32.Penyakit Hati Kronik

33.Hepatitis viral fulminan

34.Anemia Aplastik

Sejarah Perusahaan Asuransi Prudential Indonesia

Segala sesuatu yang ada di dunia ini bermula dari tidak ada menjadi ada. Begitupula yang terjadi pada perusahaan asuransi Prudential. Jauh sebelum tahun 1995, salah seorang pria asal Inggris berinisiatif untuk mendirikan perusahaan penanggung resiko yang bergerak dalam bidang keuangan. Dengan tujuan untuk memberikan kemakmuran bagi setiap orang dari resiko kerugian.

Pada tahun 1995 berdirilah PT Prudential Life Assurance di negara Indonesia yang menawarkan produk keuangan berupa asuransi jiwa, asuransi kebakaran, asuransi kerugian, asuransi pendidikan dan asuransi kesehatan. Perusahaan ini merupakan hasil pengembangan yang menginduk kepada jaringan perusahaan Prudential PLC di Inggris.

Sampai sekarang ini, PT Prudential Life Assurance memiliki banyak kantor cabang yang tersebar di berbagai negara di seluruh dunia. Jumlah nasabahnya terus bertambah banyak seiring bertambah besar jumlah agen dan marketingnya. Begitu juga jumlah mitra rumah sakitnya kian banyak.

Berbekal pengalaman 168 tahun dalam sektor asuransi, membuat PT Prudential Life Assurance mampu memuaskan para nasabahnya dari resiko kerugian. Tak aneh jika perusahaan besar ini mendapatkan berbagai penghargaan di level nasional hingga internasional sebagai asuransi terbaik di dunia.

Setelah sukses di negara Inggris, PT Prudential Life Assurance mengembangkan sayap ke Indonesia. Sehingga berdirilah PT Prudential Indonesia yang berkantor pusat di kota Jakarta. Segala perijinan usaha telah dibuatnya seperti SK Kementerian Keuangan RI pada tanggal 1 Juni 1995 nomor 241/KMK.017/1995.

Perkembangan Perusahaan Prudential Indonesia

Adapun produk asuransi yang pertama kali dijual kepada masyarakat Indonesia adalah asuransi unit link yang sering disebut asuransi investasi. Kemudian pada tahun 1999 inilah, produk asuransi investasinya langsung merebut pangsa pasar asuransi unit link di tanah air.

Kesuksesan peluncuran produk asuransi investasi yang disebut asuransi unit link terbaik di Indonesia ini tak terlepas dari komitmen untuk membantu masyarakat dalam melindungi diri dari segala resiko kerugian. Setiap produk asuransi yang diterbitkannya bukanlah sembarangan. Namun melalui berbagai kajian mendalam sehingga menjadi yang terbaik di kelasnya.

Seiring dengan perkembangan jaman yang dinamis membuat permintaan terhadap asuransi semakin beragam. Seperti asuransi pendidikan, asuransi kendaraan bermotor, asuransi jiwa, asuransi kesehatan, asuransi kehilangan dan lain sebagainya. Oleh karena itu, untuk mengikuti perkembangan jaman yang ada, Perusahaan Asuransi Prudential menyediakan pula berbagai jenis asuransi tersebut.

Pasar Potensial Bagi Asuransi

Negara Indonesia merupakan negara yang berada diurutan keempat sebagai negara dengan jumlah penduduk terbanyak di dunia. Sehingga pasar yang besar ini dimanfaatkan oleh perusahaan asuransi untuk menawarkan jasa pelayanannya. Seperti asuransi kesehatan, asuransi jiwa, asuransi pendidikan dan lain-lain. Semua jenis asuransi laris manis.

Para perusahaan asuransi melihat Indonesia sebagai pangsa pasar terbesar khususnya produk asuransi syariah. Karena mayoritas penduduknya beragama Islam. Oleh karena itu, mereka membuat inovasi berupa produk asuransi jiwa syariah dan asuransi kesehatan syariah. Perusahaan Prudential Indonesia membuka unit usaha produk asuransi syariah terbaik sejak tahun 2007. Ternyata tanggapan masyarakat sangat positif.

Prestasi Perusahaan Prudential Indonesia

Kesuksesan perusahaan asuransi Prudential di Indonesia tak terlepas dari dukungan banyak pihak. Salah satunya sumber daya manusia yang dimilikinya sangat profesional dan ahli dalam bidang masing-masing. Sehingga dalam waktu singkat, PT Prudential Indonesia mempunyai banyak kantor cabang di seluruh Indonesia.

Tercatat pada tanggal 31 Desember 2016 saja sudah terdapat kantor cabang Prudential di Semarang, Batam, Denpasar, Bandung, Surabaya, Medan, dan Jakarta. Untuk melakukan ekspansi pasar secara besar-besaran, Perusahaan Prudential Indonesia akan mendirikan lagi beberapa kantor cabang di daerah-daerah di tanah air.

Berdasarkan data yang diambil dari sumber terpercaya, PT Prudential Indonesia sudah memiliki jumlah nasabah lebih dari 2,4 juta jiwa. Jumlah tersebut akan terus bertambah besar seiring ekspansi pasar yang masif. Sedangkan jumlah agen dan pemasaran mencapai 260 ribu orang  yang terdapat di seluruh penjuru Indonesia.

Sementara itu, tercatat pula berbagai prestasi perusahaan asuransi Prudential dalam bidang keuangan tercatat tanggal 31 Desember 2016, antara lain:

1.Penerimaan dalam sektor premi sebesar Rp 26,5 miliar

2.Jumlah aset mencapai Rp 64,2 triliun

3.Total dana tabarru yang berhasil dikumpulkan sebesar Rp 2,2 triliun

4.Jumlah uang yang telah dibayarkan untuk klaim sebesar Rp 9,9 triliun

5.Total dana yang sedang dikelola sebesar Rp 54,4 triliun.

Keuntungan Asuransi Kesehatan Prudential

Bagi anda yang tengah bingung mencari asuransi kesehatan terbaik maka bisa mengambil asuransi kesehatan Prudential. Berikut ini beberapa keuntungan mengambil asuransi kesehatan Prudential, antara lain :

1.Perusahaan asuransi terbaik

Asuransi kesehatan Prudential merupakan asuransi kesehatan terbaik. Sehingga dengan menjadi nasabah asuransi ini anda akan mendapatkan fasilitas kesehatan yang lengkap, biaya premi yang terjangkau dan lainnya.

2.Lengkap

Asuransi kesehatan Prudential mempunyai berbagai jenis dan variasi. Sehingga anda dapat memilihnya sesuai yang anda butuhkan. Anda tidak perlu mencari lagi asuransi lain. Karena semuanya sudah ada di perusahaan asuransi Prudential.

3.Premi terjangkau

Untuk besaran premi asuransi Prudential sangat terjangkau. Sehingga tidak memberatkan beban ekonomi yang semakin besar sekarang ini. Anda dapat memilih besaran premi berdasarkan kemampuan keuangan.

4.Tenaga ahli dan profesional

Sumber daya manusia yang dimiliki oleh perusahaan asuransi Prudential dijamin profesional dan terampil dalam bidangnya. Yang dimulai dari pegawai terendah sampai teratas. Misalkan agen dan tenaga pemasaran asuransi yang terpercaya dan profesional.

5.Investasi

Mengambil asuransi kesehatan di Prudential bisa sekaligus sarana investasi dengan adanya asuransi unit link.

6.Pembayaran premi mudah

Untuk pembayaran dapat dilakukan melalui marketplace tokopedia, setor tunai, tranfer bank antar ATM, atau auto debet.

7.Pengajuan klaim mudah

Untuk pengajuan klaim sangat cepat dan gampang. Anda hanya mengisi formulir pengajuan dan melengkapi dengan berkas dokumen yang dibutuhkan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *